Weaning With Love part 3

Jumat, 28 Desember 2012



Sudah hampir sepekan ini Kanaya tidak nenen bunda lagi. Horeeeee........... Belom berani ketok palu buat menyatakan Kanaya lulus Weaning With Love, tapi bunda sudah senang sampai juga ke proses ini. 

Seperti yang sudah diceritakan di wwl part1 dan Wwl part 2 (kek Breaking Dawn aja yak ada part nya hehehe), bunda sudah berusaha mengajarkan Kanaya supaya tidak nenen lagi, ternyata masih belum bisa berhasil. Kadang dia bilang bunda, Naya kan udah besar ya, ga boleh nenen lagi ya, nenen buat adek bayi yaa.... tapi beberapa menit setelah itu langsung nemplok di pangkuan bunda ambil posisi siap-siap nenen. Kalau pun bunda tidak memberikan dia pasti akan histeris dengan tangisannya.

Berhubung proses ini judulnya weaning with love, bunda sama sekali tidak mau memaksakan kalau Kanaya sudah sampai menangis heboh seperti itu. Mungkin dia belum siap dan bunda juga merasa belum sepenuhnya rela melepaskan. Akhirnya bunda nikmati saja dulu prosesnya sambil terus di hypno . Godaan untuk ngasih pahit-pahitan, ngasih plester dll sempat terlintas. Apalagi tetangga kanan kiri sudah ngomporin supaya prosesnya cepat. Tapi alhamdulillah bunda tetep keukeuh gumeukeuh sureukeuh (bahasa apaan tuh) ingin melalui proses weaning ini tanpa ada yang tersakiti. 




Akhirnyah, ….. kesabaran ini membuahkan hasil pemirsah.....

Malam Sabtu yang lalu bunda merasa kelelahan dan ngantuk berat. Sedangkan Kanaya masih bermain di kamar mbahnya bersama sepupunya Naufal. Entah bagaimana ceritanya akhirnya Kanaya tertidur di kamar mbah, dan bunda baru tersadar jam 4 pagi. Emak kebluk jangan ditiru yak. Pas terbangun bunda kaget dan ngintip di kamar mbah ternyata Kanaya sedang tertidur pulas. Seneeeeeeeng....... malam itu Kanaya tidur tanpa nenen bunda.

Paginya bunda puji puji Kanaya. Hebat deh kamu nak, tadi malam bobonya enggak nenen bunda lagi. Yang dipuji cengar cengir ajah. Sabtu pagi sampai sore dia sibuk bermain dan sempat diajak jalan-jalan sama ayahnya. Jadi bener-bener lupa sama kebiasaan nenennya. Padahal biasanya kalau bunda libur nempeeel melulu.

Apa Kanaya langung total tidak ingat nenennya lagi?? yaa tentu tidak lah, kebiasaan selama 2 tahun pasti susah dihilangkan. Tapi yang bunda salut Kanaya tidak sampai menangis histeris kalau bunda menolak saat dia minta nenen . Dia langsung turun dari pangkuan dan kembali bermain lagi. Kadang sering merasa kasihan sih kalau dia sedang merayu bunda.

Bunda nenen dooong
Iih udah gede masa' masih nenen
sebentaaar aja deh nda....
Sebentar juga ga boleh sayangku
Ahh bunda … kasihan nih anaknya pengen nenen

Bagian ini yang bikin terharu sekaligus tertawa. Segala macam cara dia kerahkan supaya hati bunda luluh. Tapi bunda sudah bertekad kali ini harus lebih tegas dan menguatkan hati. Jadi meskipun dia kadang pura-pura memainkan kancing baju bunda atau minta pangku dengan posisi siap nenen, bunda tetap tidak memberikannya. Alhamdulillah, biasanya proses rayu merayu ini cuma sebentar, tanpa tangisan, setelah itu dia sudah beralih ke pusat perhatian yang lain.

Baru jalan seminggu sih proses weaningnya. Tapi bunda optimis mis mis mis, bunda dan Kanaya bisa melewati proses ini dengan indah. Cemuuunguuudzz....





31 comments

Desember 28, 2012

Jadi deg-degan menjelang rencana WWL juga beberapa bulan lagi. Anak saya masih (hampir) 19 bulan, tapi saya pernah baca kalau sebaiknya anak sudah disiapkan semenjak 3 bulan sebelum usianya 2 tahun.

Jujur, kadang saya udah boseeen masih harus bangun tengah malem beberapa kali buat nyusuin/ngempengin anak saya, tapi kasian juga kalo inget anak saya punya hak dapet ASI sampai usia 2 tahun. Bunda pernah ngalamin yang kayak gini, gak?

Desember 28, 2012

@Diar Adhihafsarisebenernya jujur saja saya sih kepengennya nyusuin terus biar selalu bisa berdekatan terus sama Kanaya.... tapi kan ga bisa selamanya seperti itu ya... pernah merasa jenuh terutama saat lelah dan butuh istirahat tapi dia minta nenen... tapi justru disitu nikmatnya jadi ibu. Mulai sekarang aja mbah di kasih pengertian, insya Allah lama-lama dia akan mengerti kok... sukses ya proses weaningnya... saya ikut doakan dari jauh.....

Desember 28, 2012

galahin breaking dawn bun hehehe. semoga kali ini Kanaya benar-benar lulus ya weaningnya

Desember 28, 2012

Terharu deh Bun, kebayang gimana susahnya menolak rayuan Nay kepengen nenen :D

Desember 28, 2012

Kanaya pinter...nenennya diganti es krim saja gmn ? :D

Si Hamzah saja sdh hampir 1 th disapih, sampe skrg msh sering bilang : "ummi, minta nenen" :D Ternyata tdk mudah hilang begitu saja kata2 ajaib itu ya...Atau mungkin dulu krn sdh 3,5 th baru berhasil disapih ? :D

Desember 28, 2012

cukup terharu bund,ih ngegemesinnnn lihat poto yg paling atas itu...ekspresinya itu loh hihihi
big hug for naya bund... :D

Desember 28, 2012

Kisah-kisah weaning with love tuh selalu menghangatkan hatiku deh. Terharuuuu gitu bacanya.... Moga2 sakses ya bun...

Desember 28, 2012

Wahihihihi semoga lancar ya mbak weaning with lovenya...
Jadi nek pake brotowali ki gak weaning with love yak mbak @.@

Desember 29, 2012

semoga berhasil...
Kalo Samara butuh waktu yang panjang untuk WWL tapi alhamdulilah berhasil dg sukses. Memang butuh perjuangan dan kesabaran extra :)

Desember 29, 2012

Kunjungan Pertama kak
Kunjungan baliknya di tunggu kak

Desember 29, 2012

hebat kanaya......... tep semangat ya bun

btw, kanaya udah boleh makan es krim ya??

Desember 29, 2012

ihihi kanaya lucuu... gemeess mau cubit ^^

Desember 29, 2012

Smangat yah mba :) semoga WWL part 3 nya tamat hehehe

Desember 30, 2012

aiih udah lama ga main kemari tau2 kanaya udah mau disapih aja... semoga lancar selalu ya prosesnya, mba. kecup buat kanaya ^_^

Januari 01, 2013

Kanaya pasti bs deh.. semangaaaaaatt :)

Januari 02, 2013

Ayo ayo, kamu bisa :D

Januari 02, 2013

@Lidya - Mama Cal-Vintapi lebih menegangnya wwl daripada BD part 2 hehehe

Januari 02, 2013

@Oriniya mba orin kadang saya pun masih sering nangis klo dia akhirnya tertidur karena saya tolak

Januari 02, 2013

@Kosirotunya namanya juga kebiasaan lama ya mbak kosi susah dihilangkan... wah hamzah hebat juga deh jagoan nya ummi

Januari 02, 2013

@HM Zwanfoto lagi bengong liatin orang2 itu mbak...

Januari 02, 2013

@ndutykeiya bener mem tyka, selalu bikin terharu klo baca wwl, saya dulu malah sering nangis sesenggrukan klo baca2 kisahnya di blog teman2....

Januari 02, 2013

@Untje van Wiebsklo pake brotowali namanya weaning with brotowali... hahahaha

Januari 02, 2013

@keluarga Qudsybetul bun, kesabaran dan konsisten untuk melatihnya...

Januari 02, 2013

@Dongeng Denuaaw...aww...aawww...

Januari 02, 2013

@Yeyehahahaha.... iya yah... semoga part 3 itu nanti udah terakhir...

Januari 02, 2013

@Risablogediamakasih tanteee...

Januari 02, 2013

@myra anastasiainsya allah bun... doakan yaa

Januari 02, 2013

@Dellamakasih ya semangatnya..*terharu

Januari 02, 2013

ummi Nabil : kalau enggak kebanyakan dan keseringan kayanya boleh deh mi... * pendapat pribadi

Januari 06, 2013

Nay...
aku minta es krimnya dooooong

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.