Fobia Kucing

Kamis, 11 April 2013


Ada yang pernah fobia dengan suatu benda atau sesuatu hal? *ngacungnya jangan tinggi-tinggi apalagi bagi yang belum mandi, xixixixi.

Yak, yang ngacung temenin bunda di sini, yang diem aja boleh pulang. :).

Fobia menurut wikipedia adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Mungkin ada yang takut sama suara petir, atau ada juga yang takut dengan ketinggian dan ketakutan berlebihan lainnya. Insya Allah enggak ada yang fobia sama duit kan ya. Hehehe. Kalau bunda, sejak SD sudah fobia sama kucing. Enggak tau bagaimana asal mulanya kalau melihat kucing itu bawaannya ingin menjauh. Melihatnya aja sudah geli apalagi memegangnya.

Ketika teman-teman tahu bunda takut sama kucing, mereka malah iseng ngerjain. Setiap ada kucing lewat, langsung diambil dan didekatkan ke wajah bunda. Histeris pastinya, tapi semakin histeris semakin bahagialah mereka. Pernah mencoba melawan fobia ini dengan memaksakan memegang kucing. Hasilnya badan bunda merinding dan malah semakin ketakutan. .


Sungguh tidak disangka, fobia ini sekarang menurun pada Kanaya. :( Sebenarnya bunda sudah berusaha untuk tenang di hadapan Kanaya, kalau ada kucing menghampiri. Bunda mencoba bersikap biasa saja seolah olah tidak takut. Tapi entah bagaimana, Kanaya tetap takut sama kucing di sekitar rumah.

Pernah ada seekor kucing yang baru belok di ujung gang, Kanaya yang melihat langsung meminta gendong sambil teriak teriak. Padahal kucing itu hanya lewat saja dan tidak menghampiri posisi kami berdiri. Duh, sedih sih sebenarnya Kanaya jadi ikutan fobia kucing. Padahal anak-anak lain itu paling senang gendong-gendong kucing.

Pelan-pelan bunda mencoba memberi pengertian kalau kucing itu baik dan tidak melukai asal kita tidak mengganggu. Sekalian bunda juga belajar mengatasi fobia pada diri sendiri. Setiap ada kucing yang tiduran di depan rumah, bunda gendong Kanaya sambil mendekati kucing itu. Tentunya dengan menekan segala perasaan ketakutan dan sekuat tenaga memberanikan diri sambil berucap dalam hati.... demi anak....demi anak....demi anak..... :)))

Pernah suatu hari hanya bunda dan Kanaya di rumah, ada seekor kucing yang tiba-tiba sudah masuk rumah. Perutnya membesar, seperti sedang mencari tempat untuk melahirkan. Dikira rumah bunda klinik bersalin kali yaaa. Kanaya menangis, bundanya histeris alhamdulillah bisa dengan tenang mengusir kucing itu. Kasihan sih sebenarnya, tapi masih ngeri kalau menampung kucing melahirkan.

Akhirnya kucing itu hanya duduk di depan pintu, lalu terjadilah dialog antara bunda dan Kanaya

Bunda    : Nay, kucingnya masih ada?
Kanaya : Masih nda, duduk depan pintu
Bunda    : Tolong ditutup pintunya ya, nanti dia masuk lagi

Tadinya bunda pikir Kanaya menolak permintaan bunda, tapi akhirnya dia menuju pintu untuk menutupnya. Tidak beberapa lama dia kembali lagi ke hadapan bunda,

Kanaya  : Nda, kucingnya diluar, tapi buntutnya masuk ke dalam
Bunda    : Enggak apa-apa tutup aja, nanti juga kucingnya pergi
Kanaya  : Jangan nda, kasihan nanti buntutnya kejepit...
Bunda     : *speechless.......... yo wes biarin aja deh ga usah di tutup pintunya.
 
Begitulah emak dan anak sedang belajar melawan rasa takut sama kucing. Doakan semoga segera sembuh ya fobianya.







62 comments

kalau hanya melihat atadu deket2 aku gak takut bun, tapi kalau disuruh menyentuh,mengelus apalagi menggendong iiiiiiih aku takut :)

April 11, 2013

kok kita sama mbk??**toss duluuu :D
q fobia kucing gara2 dulu pernah digigit,hickz

April 11, 2013

hehehe..

Aku juga dulu (sampai sekarang) agak takut sama kucing. Tapi ya kalo kucingnya diem aja aku ga takut..hahaha

Nah Dzaky ini berani banget sama kucing tapi anehnya sekarang dia takut sama yang namanya kucing hitam.

Pernah suatu hari ya, zaky lagi minta keluar, baru nyampe depan rumah, dia langsung lari sambil nangis ke tempatku. Sambil bilang , "ituuuu.. ada kucing item" sambil nangis tentunya. Padahal kucingnya cuma lewat depan rumah...

Pelan-pelan aku bilangin kalo kucing itu hewan baik. Sekarang sepertinya sudah lumayan, ga setakut dulu. Ga sampai nangis, palingan agak menjauh kalo ada kucing item.

April 11, 2013

kalo di rumah cuma aq yg takut sama aneka hewan, apapun itu..sedangkan ketiga anakku tau bundanya takut, malah suka dibawa2 deket bundanya hewan2 itu, ya kucing, ya kecoa, ya ayam dll..nasiiiiib...

April 11, 2013

Bunda..Ibu 3 boys juga takut kucing, tapi sama anaknya aja, kalau induknya makahan gak takut.

April 11, 2013

Kalo Dija suka sama kucing
kucingnya lucu siiih

April 11, 2013

hhmm....
sering sering diajak lihat kucing aja Mbak, hehehehe...
aku sih gak takut sebenarnya, tapi geli kalo pegang kucing.

Dija, malah gak takut sama sekali. meskipun Dija pernah dicakar kucing sekali, setelah itu dia gak trauma tuh. aku sendiri heran, khawatirnya phobia juga. ternyata nggak...

Kucing yang di rumah, malah sering diajak ngomong sama DIja...

April 11, 2013

kalo aku malah fobia ama cacing mba..kayaknya tuh gelii banget kalo liat cacing..padahal kan kecil banget yaak, hihihi..

April 11, 2013

fobia itu biasanya ada penyebabnya, oleh karena itu bila ingin menghilangkan sebaiknya dicari dulu penyebabnya...salam :-)

April 12, 2013

@Lidya - Mama Cal-Viniya samaan mbak, klo aku ngeliat rada lama2 juga akhirnya jadi geli geli gimana gitu....

April 12, 2013

@Hanna HM Zwannah aku lupa gara2 apa, tapi kayanya sih bukan karena digigit....

April 12, 2013

@Bunda Dzakykucing yg cakep aja aku takut apalagi yg item hiiyy.... kalao malam matanya berkilat kilat yaa... *lebaay

April 12, 2013

@bunda3Rsebenernya aku juga takut sama semua binatang mbak, semut yg ngumpul banyak aja aku bisa ketakutan...

April 12, 2013

@fitri anitaklo anaknya lucu2 sih ya mbak, tapi takut juga kalo dia menghampiri kita...

April 12, 2013

@D I J Aiya Dija rata2 anak2 memang suka sama kucing

April 12, 2013

@Elsaiya mba Elsa ini lagi latihan juga sering interaksi sama kucing, sekalian ngatasin takut emaknya juga...

April 12, 2013

@BlogS of Hariyantooo gitu ya pak... makasih sarannya yaaa

April 12, 2013

@Desiapalagi cacing hiiiyyyyy

April 12, 2013

Kalo kucing saya mah nggak takun Bund, tapi kalo yang melata2.. uh,,, kabur deh..

Adik iparku juga dulu ketakutan kalau liat kucing. Setelah diruntut2 ternyata sebabnya karena dia pernah melihat kucing melahirkan dan memakan ari-ari anaknya. Setlah dia mempelajari proses melahirkan kucing, pelan-pelan dia berusaha menerima kucing yg menghampirinya.
Alhamdulillah skrg sdh hilang pobianya.

April 12, 2013

Ngacuung paling tinggi..
karena dah wangii..

fobianya sama cicaaakkk aja iihhh

April 12, 2013

@Matrissamaan aku juga takut sama yg melata... sereeem..

April 12, 2013

@Niken Kusumowardhaniiya kepengennya juga ilang niy mba Niken, masih suka histeris klo dideketin kucing

April 12, 2013

@Nchie Hanieyang wangi boleh jajan bakso sepuasnya, jangan lupa bayar...hehehehe... cicak juga gelii aku teh

April 12, 2013

aku juga ikutan ngacung mba. hihihi, aku takut bgt sama jalan tanjakan, phobia trus parno. bayanginnya aja sudah bikin sakit perut

April 12, 2013

Anakku si Arfan juga awalnya takut kucing bun..malahan dia takut sama berbagai benda yg berbulu ato lembek2 gitu..dia juga takut sama rambutan...
pernah ya suatu hari, dia nangis menjerit ngeliat gantungan kunci karet yg bisa menyala..

Tapi Ayahnya coba untuk dekatin dia dengan hal-hal yang ditakuti. awalnya sih nangis, tapi lama-lama, Alhamdulillah udeh ga takut..

dia sekarang udeh bisa maenan sama kucing.. ^^

April 12, 2013

Heheheh kucing kan lucu mbakk
*sodorin kucing ke kanaya dan bundanya =P.
Khanza malah kayaknya jijik sama kecoak deh.
efek sering ditakut2in kecoak sama si bibi -_-"

April 12, 2013

Aku fobia apa ya? Yg jelas aku ini gampang kaget dan takut sama balon.

April 12, 2013

waduh... kebalikan Samara yaa... klo Samara malah sukaaaa bgt sama kucing.
Gak ada takut2nya sama kucing.
Semoga Kanaya dan bundanya gak takut kucing lg yaa ;)

April 13, 2013

aku takut anjing.. tapi sekarang udh bisa bergaya cool kalo jalan papasan ama anjing *sambil tetep ketar-ketir*

April 13, 2013

amin.. mungkin dulu bunda ada pengalaman buruk sma kucing ya..

ketika kanaya liat bunda takut sama kucing, mungkin si kanaya itu mikirnya kucing hewan yang jahat.. :)
#bukan kucing garong lho ya... :D


info yang sangat baik gan ... obat vetiligo

April 15, 2013

saya juga takut sama kucing. Sebetulnya hampir sm semua binatang sy takut, sih. Tp blm ada usaha untuk menghentikan fobia ini. Hehe

April 15, 2013

info yang sangat kreatif gan ....obat gula basah

April 15, 2013

hoalaaah...kompak bener sama2 fobia kucing hihihi.
Semoga ngga takut lagi nanti mah ya Bun

April 16, 2013

@kaniaberarti enggak bisa naik gunung yaa... kan nanjak terus tu... :)

April 16, 2013

@Novia Wahyudisenangnya fobia udah sembuh, aku berharap suatu hari nanti aku dan kanaya bisa seperti itu... doakeun yaa

April 16, 2013

@UuLkabooorrr... kecoak juga aku jijik ul

April 16, 2013

@ndutykedooor.... *pecahin balon deket mem tyka hehehe....

April 16, 2013

@keluarga Qudsyiya rata2 emang anak kecil suka sama kucing yan.....

April 16, 2013

@hilsyaanjing juga takut, biasanya klo ketemu anjing komat kamit baca doa

April 16, 2013

@herry susantoiya mungkin begitu ya... tapi aku lupa dulu pernah trauma kenapa ya...

April 16, 2013

@pengobatan vitiligoinpo apaan yaaak....

April 16, 2013

@keke naimatosss ah bun, aku juga sebenernya takut sama semua binatang

April 16, 2013

@obat gula basahlhaaaa.... :)

April 16, 2013

@Oriniya mba orin pengennya siy begitu..

April 17, 2013

Pelan-pelan, Rin. Tapi juga jangan terlalu deket, ah. Kucing kan banyak penyakitnya *penyuka kucing jangan nimpukin, ya*
Kalo Naya masih bisa ngrasa kasihan berarti sebetulnya dia gk fobia, cuma masih curiga aja sebetulnya kucing itu aman atau gk :)

April 17, 2013

@Dellaiya Del, bener kata dirimu, sebenernya Kanaay enggak Fobia kek aku, cuma perlu dilatih pelan-pelan aja.... *yg suka kucing jangan nimpukin Della yaak.

April 17, 2013

Bundaaaaa....

iiih, padahal kucing itu kan mahluk yang unyu unyu gimana gitu lhoo...hihihi...

Untung Kanaya gak ikut2an Bunda nya yaaah...

April 22, 2013

Kanaya : Jangan nda, kasihan nanti buntutnya kejepit...

>> so sweet bgt sih kamu, nduuuuk :-*

terima kasih banyak sudah berbagi info

April 23, 2013

@ndutykeso sweet tapi klo dideketin ngejerit mem... hehehe

April 23, 2013

@Bibi Titi Telitiunyu unyu geliii teh... hehehe

April 24, 2013

Ngakak sambil guling2... Wkwkwk..
Bukannya ngeledek mbak, tp kucing kan unyu unyu.. Knafa hrs fobi sam kucing... Hehehehe...

Klo aku fobia kecoak... Ndak berusaha jg berani... Klo ada kecoak aku akan gendong vania, menyelamatkan dia dari marabahaya, lalu kita tereak berjamaah minta bantuan.. Ahahaha...

Kecoak... Sama sekali ndak unyu... Wkwkwk..

April 26, 2013


info yang sangat menarik semoga menjadi ide yang positif


informasi yang sangat baik !!!
pengobatan sinusitis

April 29, 2013

@Lyliana Thiahihihi... ternyata penggemar kucing emang lebih banyak ya dibanding yg fobia kek aku... hiks...

website yg keren memang harus di imbangi dengan artikel yg menarik,,dan semua ada disini pengobatan maag kronis


terima kasih sudah berbagi obat kanker kulit

cantik sekali anaknya bu obatcampak.com

Juli 23, 2015

padahal kucing itu hewan yg sangat lucu dan teman utk manusia loh...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.