Celoteh Kanaya

Selasa, 21 Mei 2013


Ada banyak hal yang sangat bunda rindukan jika sedang berjauhan dengan Kanaya, salah satu diantaranya yaitu celotehnya. Pikiran kusut dan badan yang terasa remuk sepulang kerja, langsung berganti ceria saat mendengarkan dia bercerita tentang banyak hal. Mimik wajah polosnya sering membuat bunda tidak tahan untuk menciuminya.

Ini adalah celoteh Kanaya yang dengan susah payah bunda ingat ingat kembali *maklum faktor U

Tai lalat

Posisi lagi kruntelan berdua di tempat tidur wajah saling berhadapan. Tiba-tiba dia memperhatikan wajah bunda dan memegang tai lalat di pipi.

Kanaya : bunda ini apa
Bunda   : ini namanya tai lalat
Kanaya : hah? Tai lalat? (dia agak bingung)
Bunda   : iya nak, ini tai lalat
Kanaya : ooh... aku kirain ini tai cicak
Bunda   : tai cicak mah ga begini kaliiiii
Kanaya : (ketawa liat bundanya sewot)


Bukan botol susu

Bunda dan Kanaya sedang asyik bermain peran, ceritanya Kanaya jadi bunda yang anaknya masih bayi. Awalnya bunda hanya memperhatikan saja Kanaya sibuk menggendong boneka dan pura-pura memberinya makan. Setelah itu boneka diserahkan ke bunda dan bilang ke bonekanya... cup cup cup... sekarang gendong dulu yaaa sama bunda aku, jangan nangis yaa.... nanti dikasih mimik susu.

Bunda yang mengira ini permainan pura-pura langsung mengambil tempat pensil dan berpura-pura pula menjadikannya sebagai botol susu dan menyusuinya ke boneka. Melihat kejadian in Kanaya langsung cemberut dan berujar... bunda, ini kan tempat pensil, bukan botol susu, emang bunda gak tau......Gubraaak, …...ooh iya ini kan tempat pensil yaaa, ... *langsung merasa terlihat tak berdaya di depan anak karena maluuu...

Ondel-ondel

Bunda sangat melarang Kanaya makan jajanan semacam chiki atau permen meskipun sering juga kecolongan karena pernah diberi oleh tetangga. Tapi biasanya Kanaya selalu gigih merayu bunda supaya memperbolehkannya makan jajanan tersebut.

Kanaya : Bunda, aku boleh ya makan chiki
Bunda : enggak boleh sayang, chiki bisa bikin batuk
Kanaya : Yaah bunda, boleh dooong... (setengah menangis )
Bunda : maaf ya, ga boleh nak....

Beberapa saat Kanaya terdiam dan seperti berpikir kemudian berbicara lagi

Kanaya : bunda bunda, bunda sayang gak sama Naya?
Bunda : sayang doooong, sayang banget
Kanaya : jadi aku boleh makan chiki ?? ( wajah sumringah)
Bunda : tetep enggak boleh
Kanaya : Hyyaaaaaaahhhh...... (cemberut)

Terdiam lagi....

Kanaya : bunda cantiiiik deh
Bunda : alhamdulillah.... (terbang melayang menabrak plafon)
Kanaya : cantik kaya ondel-ondel (sambil pergi meninggalkan bunda)
Bunda : *manyun …..dikirain mau ngejawab cantik kaya Oki Setiana Dewi

Kalau lagi ngambek begini biasanya bunda alihkan perhatiannya, alhamdulillah biasanya enggak terlalu lama.

Beli Lagi

Sore hari setelah mandi, Kanaya melihat temannya Caca keluar rumah dan dia langsung menegur

Kanaya : Cacaaaaa..... mau kemana
Caca     : Aku mau cari ayah aku dulu yaa
Kanaya : emang ayah caca kemana...
Caca     : enggak tauk nih kemana
Kanaya : ilang kali ya ca...
Caca     : enggak tauk
Kanaya : kalo ilang beli aja lagi Ca....

Mbahnya langsung menjelaskan kalau seorang ayah itu tidak bisa dibeli. Dikira sepeda kali yak kalo hilang bisa beli lagi... xixixixi








* Buat kaka Vania, semoga makin cerdas dan solehah ya sayaaaaang





 

46 comments

Mei 21, 2013

"iya Caaa...kalo ilang beli lagi ajaaa"
huahahahaha....

Mei 21, 2013

Hahahaha....
Kanaya sangat sangat menggemaskan.
Om serasa lagi nonton stand up comedy. Pecah! ( niru Om Adit ), kompor gas ( kata Om Indro ).
Siap-siap jadi pemenang, Mbak!

Mei 21, 2013

Hahaha masak ayah ilang bisa beli lagi.. Ada ada aja nih Kanaya.. Sehat selalu ya Nak... ^^

Mei 21, 2013

hahaha... ayah Caca bisa dibeli dimana ya Kanaya?
kamu lucu banget sih nak...jd pengin tak uyel uyel ;)

Mei 21, 2013

Kalau Ayah bicara sama kanaya, ayah nyerah deh suka di skak Mat kaya (main catur) ... he he he

Salam Cinta dan Sayang untuk Kanaya Almira Hasna

Mei 21, 2013

hahahahaha......ah naya,bikin tambah gemes miss hanna aja :D

Mei 21, 2013

hahaha dikata beli permen kali yak..
luuuucccuuuk banget sih Kanaya...;D

Mei 21, 2013

hihihihihihi..... masak cantik kayak ondel ondel??
Dija takut sama ondel ondel banget

Mei 21, 2013

kanaya udah pinter merayu Bundanya yaa...
berusaha sampe titik darah penghabisan tuh kayaknya

wah memangnya ada tokoh yang menjual ayah ya ,tapi saya baru tahu kalo ondel2 itu ternyata cantik ...menurut kanaya loh.......,
selamat berlomba ya, semoga menjadi salah satu yang terbaik..salam :-)

Mei 22, 2013

hahahahaaa!!
ngakak deh... Kanayaaaa kamu pinter banget ciiih... jd pengen ketemu... hihihi... ^_^

Kanaya udah pinter bernegosiasi.. hehehe.. ^_^

Mak Kanaya, makasih ya udah berpartisipasi... sudah kami catat sebagai peserta... ;-)

titip cubit gemes buat Kanaya.. ^_^

Mei 22, 2013

@Orindan ketika mengucapkan itu dengan wajah lempeng sambil metikin daun2....

Mei 22, 2013

@Abi Sabilaaamiin.... hahaha ga menang juga gpp kok bi.. yg penting kan partisipasinya... wah si abi suka juga ya sama stand up comedy.....

Mei 22, 2013

@Bunda Dzakyaamiin ya Allah aamiin.... sehat sehat sehat... Dzaky juga yaaa

Mei 22, 2013

@Keluarga Qudsyasal nyeplos tu bocah.. tapi bikin ngakak yg denger...

Mei 22, 2013

@Hasanieeeh ada ayah... peluuuk juga ayah, siap siapin jawaban ya ayah, anaknya udah makin kritis....

Mei 22, 2013

@Hanna HM Zwanaah miss Hanna kan aku jadi maluuu

Mei 22, 2013

@Desiiya itu Kanaya daya imajinasinya suka berkeliaran kemana mana.....

Mei 22, 2013

@D I J Akanaya juga takut, tapi lucu pengen pegang2 ya Dija....

Mei 22, 2013

@ElsaRayuuu terus, kuat kuatan mana hehehehe....

Mei 22, 2013

@BlogS of Hariyantoaamiin.. makasih kunjungannya ya pak...

Mei 22, 2013

@Lyliana Thiadia itu klo lagi ngerayu aku sampai aku diciumin, rambutnya di elus elus... untung emaknya istiqomah....hihihihhi

Mei 22, 2013

ho hi masak ayah ilang mau beli lagi Kanaya, lucu deh..

Mei 22, 2013

hahaha.. paling asik yg ini

Mei 22, 2013

Widiiww...Kanaya udah jago ngerayu niih.
gemesiin deh.
Bundanya mah harus tahan godaan ya. =))

Mei 23, 2013

@fitri anitahihihi... dikira besi dibeli lagi kaliii

Mei 23, 2013

@hilsyahihihihihi

Mei 23, 2013

@UuLbundanya harus istiqomah terus hehehe

Mei 23, 2013

Hahaha.. itu bukan tahi lalat sayang, tapi tahi ondel-ondel hehehe

terima kasih sudah ikutan berceloteh di GA Vania’s May Day

sudah tercatat sebagai peserta ya

salam kenal buat Kanaya yak...

Mei 24, 2013

@Lozz Akbarhahaha... makasih ya uncle...

Iiiiih...
Kanaya makin gemesin aja dueeeeh :)

Fathir juga pernah nanyain pertanyaan yang sama tentang tahi lalat gede di dagu abah Bun...hihihi...

ondel-ondel cantiknya ada dimana bun? :)

Mei 27, 2013

@Bibi Titi Telitinasib yak punya tai lalat segede gaban, jadi narik perhatian bocah... hehehe

Mei 27, 2013

@Lidya - Mama Cal-Vinada di menornya keknya mbak hehehehehe

Mei 27, 2013

hahaha, Bunda beberapa kali kena skak mat Kanaya :D

Mei 28, 2013

Bunda cantik kayak ondel-ondel?hahahahahahaha, maap mba ikutan ketawa, kok kepikiran ya kanaya*sungkem'*

Mei 29, 2013

Yang terakhir ini sanggup membuat saya ngakak koprol ...
anak-anak itu celotehnya memang membahagiakan

salam saya Bunda Kanaya

Selamat telah memenangkan GA nya Thia

Mei 29, 2013

kata-kata tersebut adalah ...

" ... kalo ilang beli aja lagi Ca...."

*roboooottt kaliiii ... bisa dibeli ... qiqiqi*

Mei 29, 2013

@keke naimakalau ngomong sama dia memang harus siapin jawaban yang pas... hehehe

Mei 29, 2013

@The dratistyonodia sering denger kata ondel ondel itu dari temannya dan ngasaaal banget nyamain sama bundanya...wkwkwk....

Mei 29, 2013

@nh18makasih ya pak.... koprolnya berapa kali??? xixixxiixi

Mei 29, 2013

@nh18saya juga bingung kenaa dia bisa ngomong begitum dan ngomongnya pun sambil serius wajahnya.... hehehe

Mei 29, 2013

Selamat mbak menang GAnya Vania.. YIhaaa...

Mei 29, 2013

@Bunda Dzakymakasih ...alhamdulillah

Mei 29, 2013

wah mbak makasih infonya...masyallah kanaya makin pinter..:)
kritis dan pinter merayu bunda..hehehe...jujur banget yah mbak cerita dan celotehan anak anak...sampai kita kadang keki, ketawa ngakak....skak match...membuat bahagia....:)
selamat juga jadi pemenang....kanaya pasti seneng..*eh bundanya ding...kaborrrrrrrrrrr hehehhe....

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.