Yeaaaay... 32 bulan

Jumat, 21 Juni 2013


Yeaaay... Kanaya sudah 32 bulan pada tanggal 20 Juni ini. Beberapa bulan lagi masuk usia 3 tahun. Betapa waktu cepat berlalu ya, bukan sekedar berjalan, waktu seakan berlari karena saking cepatnya. Perasaan baru kemaren bunda jalan tertatih tatih karena nyeri jahitan Cesar dan masih terasa takjubnya saat pertama kali menggendong Kanaya, eh sekarang si bocah udah bisa diajak ngobrol seru tentang banyak hal.




Salah satu kemampuan Kanaya yang paling menonjol adalah bicaranya yang lumayan sudah lancar. Pada beberapa kata yang mengandung huruf F dia masih kesulitan, tapi sebagian besar sudah baik, bahkan dia bisa membuat kalimat yang banyak huruf R nya dengan benar tanpa cadel. Sekarang ini lagi sukaaaaa banget belajar nama - nama hewan dengan bahasa Inggris. Nama hewan yang paling disukainya adalah frog, karena ada perpaduan huruf F dan R. Saking sukanya dengan kata frog ini, dia menyebutkan kuda, sapi, macan, monyet dan binatang lainnya dengan Frog. Ini bukan frog nak, ini horse.... dia jawab, bukan nda, ini frog pokoknya ini frog, itu frog semuaaa frog.... yaaa sutralah. *emaknya menyerah




Kanaya juga sudah mulai sering berpikir logika dan menyampaikan pendapat. Seperti suatu saat dia memegang magic jar yang tidak tersambung listrik karena tempat nasinya sedang bunda bersihkan.

Kanaya : nda, ini kenapa enggak anget ya, (maksudya magic jar)
Bunda : karena kabelnya tidak tersambung listrik nak,
Kanaya : oh jadi nanti kalau kita colokin lagi kabelnya, jadi anget lagi?
Bunda : iya sayang :)

Pernah juga kami menonton tayangan binatang di televisi dan bunda bertanya kok itu burung bisa terbang, kenapa ya?, Kanaya jawab dengan semangat, karena dia punya sayap nda.... Aiiih pinternyaa anak bunda *muji2 anak sendiri




Berhubung bicara sudah lumayan lancar jaya, Kanaya jadi lebih sering mengemukakan pendapatnya dan tentu saja protes kalau ada sesuatu tidak sesuai keinginan. Seperti saat berganti pakaian atau memilih sepatu, dia sudah tidak mau dipilihkan. Setelah mandi langsung buka lemari dan pilih sendiri mana baju yang disukai. Kalau suka dengan satu baju dia akan pakai lebih sering, bahkan baju yang baru saja disetrika dan masih agak hangat saja, dia akan tetap memakainya. *tepokzidat

Pernah suatu saat bunda ajak Kanaya ke mall, karena jaraknya dekat dari rumah, bunda memilih menggunakan angkot. Sampai di mall saat turun dari angkot Kanaya langsung bilang, nda, nanti kita pulangnya naik taxi aja ya... *egubrak susah diajak irit ini mah.


Ada kemajuan dari Kanaya yang membuat bunda jingkrak-jingkrak senang. Kanaya sudah mulai mau bergaul dengan orang yang baru dikenalnya. Saat bunda ajak menghadiri kajian keislaman di mesjid, tiba-tiba dia sudah akrab dengan seorang anak laki-laki seusianya. Berlari kesana kemari, ngobrol bareng, ketawa-ketawa dan bahkan berbagi makanan dengannya.

Lalu, saat kopdar di mall Kota Kasablanka pekan lalu, Kanaya juga mau ditinggal bersama mba Keke di mushola. Padahal sebelumnya kalau pergi ke tempat yang baru dia tidak akan lepas dari gendongan bundanya. Senaaaaang deh Kanaya sudah mulai banyak berubah.....

Satu lagi tingkah Kanaya yang bikin bunda senyam senyum, dia sering sekali memuji diri sendiri. Kadang setelah memakai jilbab dia pamer ke ayah bundanya, aku cantik kaaan, lalu kalau dia sudah berbagi mainan dengan temannya atau mau mengambilkan sesuatu untuk bunda, dia pasti dengan bangga akan bilang.... baik banget sih aku.... eeeeaaa. Narsis puoooll....

Semoga selalu bertambah kecerdasanmu ya nak......




 

27 comments

Bahagia ya mbak Rina bisa melihat perkembangan Kanaya. Merekam dan mencatat perkembangan itu agar bisa menjadi kenangannya kelak.
Selamat Kanaya, semoga makin pinter yaaa.

Juni 21, 2013

Kanaya tambah pintar dan tambah besar ya....sip sip sip, pas dia bs baca pasti senang baca blog bundanya deh.

Juni 21, 2013

Hepi ulbul Kanaya...;)
smoga makin pinter..makin ceriwis dan selalu diberikan kesehatan yaa.. :*

Sudah bisa ngomong huruf R ya Kanaya, bundanya kewalahan dong kalau diajak ngomong sama Kanaya :)

Juni 21, 2013

Semoga nanti pas tiga tahun gak Frog semua, ya. :D
Berarti kanaya supel dong. . ;)

Juni 22, 2013

Selamat ulbul Kanaya... wah bentar lagi sebar undangan ultah ke 3 dong :)

Juni 22, 2013

fotokopi Rina banget yaa..
met ulbul, Nak

Juni 24, 2013

@hilsyawkwkwkwk... iya mbak, copas abisss

Juni 24, 2013

@keluarga Qudsymakasih bunda samara.... bentar lagi 3 taon, heheh tebar undangan via helikopter

Juni 24, 2013

@Idah Cerisbaru belajar niy tante supaya lebih supel... :)))

Juni 24, 2013

@Lidya - Mama Cal-Viniya mbak, bentar lagi jadi tempat curhat keknya wkwkwkw..

Juni 24, 2013

@Desiaamiin ya Allah aamiin... makasih yaa mama radith

Juni 24, 2013

@fitri anitaiya buat kenang2an juga niy mbak...

Juni 24, 2013

@Niken Kusumowardhaniiya mba Niken, alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah....

Juni 24, 2013

Hihihi...klo udah ceriwis gini mesti tambah ati2 ya klo ngomong, takut kemakan omongan sendiri =)).
Kanaya, naik pesawat aja.. jangan naksi :p

Juni 26, 2013

hepi ulbul Kanayaa ...

Juni 27, 2013

kanaya lucuuuu.... apalagi kalo pake jilbab, makin terfokus ke wajahnya yang imut

Dek Kanaya unyu bangeeet, sini kakak gendong. Hihihi... Kalau lihat adik kecil gini, jadi pengen punya anak mbak. Hehe...
Blognya adem mbak ^^

Juni 28, 2013

@UuLiya bener ngomong apaan aja ditiru....

Juni 28, 2013

@dea purnamamakasih ya tanteeeee.....

Juni 28, 2013

@Ade Anitamakasiiiiiy

Juni 28, 2013

@Sri Efriyanti az-Zahra Harahapmau duoong di gendong sama kakak....

Juni 29, 2013

emang Kanaya pinter kok Buuun, gmana cih? hihihi..

klo kata si Opa, anak2 seperti ini logikanya jalan.. *halah* jadi menjelaskan apa2 insya Allah cepet nangkepnya..

hahaha jadi semuanya frog yah Nay.. Kanaya emang suka bikin istilah sendiri nih, jadi inget si kotak udara.. wkwkwk.. =))

Juli 09, 2013

kanaya,, lama lama makin miriiiiiiiiiiip sama bunda yaa

rambutnya keriting, lucuuuu!!!!!!

Juli 09, 2013

@Lyliana Thiaiya mba thia dia paling seneng bikin istilah karangan sendiri

Juli 09, 2013

@Elsaheheeh... dia suka bangga sama rambutnya mbak, aku dong rambutnya keriting... hihihii

Juli 10, 2013

Kereeeen Kanaya, gayanya udah professional banget deh kalo difoto
hehehheee

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.