Mesjid Kubah Emas

Rabu, 03 Juli 2013


Sabtu pagi, bunda sedang masak, ayah sarapan dan Kanaya masih tidur ketika tetangga depan rumah yang biasa kami panggil bude tiba-tiba berkunjung ke rumah. Beliau mengajak kami sekeluarga ikut ke Mesjid Kubah Emas bersama ibu-ibu dan bapak-bapak yang lain.

Bunda sebenarnya sudah tahu tentang rencana kepergian ke Mesjid Kubah Emas dari pengurus RT, tapi karena sudah pernah ke sana jadi bunda tidak ikut mendaftar. Ternyata banyak ibu-ibu yang membatalkan kepergian dan menyebabkan mobil yang disediakan hanya terisi beberapa orang. Akhirnya bude setengah memaksa mengajak kami ikut serta.

Awalnya bunda menolak, karena tidak ada persiapan sama sekali, rumah dalam keadaan berantakan dan Kanaya pun masih belum bangun. Tapi bingung dan merasa tidak enak, maklum ayah dan bunda penghuni paling muda di komplek ini. Akhirnya ayah mengambil keputusan kita berangkat kalau Kanaya bangun, tapi kalau sampai mereka sudah siap berangkat Kanaya belum bangun , kami tidak jadi ikut.

Tepat jam 7 pagi Kanaya terbangun dan hanya butuh beberapa menit untuk merayunya mandi. Akhirnya jadi juga kami menuju Mesjid Kubah emas dengan persiapan yang mendadak. Bude yang melihat kami sedang bersiap siap terlihat senang sekali, dia menghampiri Kanaya, “alhamdulillah yaaa, Kanaya bisa ikut, nanti disana kita lihat bebek berenang yaaa..... “ Dalam hati bunda membatin, apa iya di sana ada bebek?, seingat bunda sih tidak ada, sepertinya si bude ini membohongi Kanaya. :(

Setelah bude berlalu, Kanaya bertanya pada bunda, “nda emang bener disana nanti ada bebek?....errrrr bunda bingung jawabnya. “ Nanti kita lihat saja di sana yaaa, .”

Perjalanan menuju Mesjid Kubah Emas di Cinere lumayan lancar, agak tersendat sedikit saat memasuki tol Bekasi Timur kemudan lancar jaya sampai Fatmawati. Kami sempat tersasar masuk ke komplek AL, tapi akhirnya berhasil keluar menuju jalan raya. 

rombongan emak-emak rempong komplek

Sepanjang jalan Kanaya tidak terlalu rewel, asyik berceloteh mengomentari ini itu dan bercanda dengan teteh Nia yang berusia 6 tahun. Hanya Kanaya dan teteh Nia saja , anak-anak yang ikut dalam rombongan ini.

Sampai di Mesjid, suasana sudah ramai pengunjung, dan udara sangat panas. Kanaya sangat senang berlarian kesana kemari di halaman mesjid yang luas dan nyaman. Yaaa maklumlah halaman di rumah sempit, jadi Kanaya terlihat gembira ria kalau menemukan tempat yang luas seperti ini. :))


lari kesana kemari menikmati luasnya mesjid

menatap kubah emas dari kejauhan.... ceile

apa saja dimana saja, bisa jadi tempat bermain......

Mesjid yang terlihat megah dengan kubahnya yang berwarna kuning emas semakin terlihat berkilau terkena sinar matahari yang menyengat siang itu. Kami sempatkan untuk berfoto foto. Bunda teringat saat kesini beberapa tahun yang lalu bersama mbah Kanaya, para tante dan juga abah serta nenek Kanaya yang datang dari Palembang. Saat itu Kanaya belum lahir, sekarang kembali kesini sudah bersama dengan Kanaya.



"yang warna kuning itu namanya kubah mesjid nak.... "


menunggu emak-emak yang lain kumpul...
ngantuuux.... emak2nya lom pada kumpul

Selesai makan dan sholat Zuhur, kami siap-siap untuk kembali ke Bekasi dan Kanaya menagih janjinya bude

Kanaya : bude, mana bebek bebeknya
Bude    : ooh... eehh.... anu.... bebeknya udah pada tidur (budenya menjawab dengan gelagapan, karena tidak menyangka Kanaya teringat dengan bebek yang dijanjikan)
Kanaya : enggak apa apa deh, aku mau lihat bebek tidur
Bude     : eerrrrrrr......... ( bingung ga bisa jawab)
Kanaya : *menanti jawaban
bude      : bebeknya udah dipotong dimakan pakde

Wkwkwwwk.... makanya budeeee jangan suka bohongin anak kecil, apalagi Kanaya akan tagih terus lho segala hal yang pernah dijanjikan padanya.

Di mesjid memang tidak ada bebek, tapi mudah-mudahan perjalanan ke Mesjid Kubah Emas ini tetap memberi pengalaman yang positif buat Kanaya.



 



40 comments

Juli 03, 2013

haha..kanaya ingat aja deh,,'aduh bude jangan boongin kanaya dong ah...
apa kbr bunda????

Juli 03, 2013

wah gak ada ya bebeknya kanaya...he he he Bude gak boleh boongin Kanaya lagi ya.

Juli 03, 2013

@fitri anitaiya kadang ayah bunda enggak mau ngebohongin tapi orang2 sekitar justru yg sering berbohong....

Juli 03, 2013

@puteriamirillisalhamdulillah baik mbak Pu...

Juli 03, 2013

Hihihi gemes liat foto-fotonya Kanaya, maklum dua anakku cowo semua. Salam peluk dan Cium buat Nay. Sini main ke Serang, bebeknya banyak :D

Juli 03, 2013

wakakaka.. makanya budhe jangan suka boong ama anak pinter kayak Kanaya... Susah jawabnya hihihi^^

Juli 03, 2013

anak2 kl udah dijanjiin bakal nagih terus :)

Juli 03, 2013

ingatan anak kecil selalu ingat apalagi dijanjikan mau diajak pergi. pinter sekali kanaya ya bisa mengingatkan bundanya...heheee

pascal & Alvin belum pernah kesana bun padahal deket dengan rumah adikku. Biasanya aku gak lewat fatmawati tapi lewat margonda Depok

Ade Pipit
Juli 04, 2013

he.......... kubah emas vs bebek. Nay Coba mampir ke Citayam tetep ngaa ada bebeknya deh. Orang-orang jauh dah pada ke kubah emas, yg deket aja belum #tepok jidat#

Juli 04, 2013

Hihihi..iya klo dijanjiin sesuatu, anak kecil pasti inget terus.
alhamdulllah Kanaya suka ya diajak kesana :D

Juli 04, 2013

megah sekali ya...

Juli 05, 2013

waduh senanngya naya yah jalan jalan rame rame sama ayah dan bunda juga :)
wah mbak aku blom pernah ke masjid kubah emas..dulu pas ditangerang pernah diajakin tapi dulu kok males jalan yah..hehehhe penasaran :)

Athar belum pernah kesini,semoga nanti pas pulang ke jakarta bisa main kesini,,aamiin.. ^^

Juli 06, 2013

hahaha... Kanaya pasti inget lah ya... anak kecil yang dijanjikan pasti nagih.. aku udah belajar banget ttg ini mbak, soalnya beberapa kalikecolongan dulu.. ahahah.. tapi orang rumah susah deh... ya gitu biar mau nurut ya dibohongi.. akhirnya sekarang vania dgn gampangnya ngecap orang pembohong.. hadehhh bingung juga mbak...

Juli 06, 2013

Kanayaa.. dulu Vania juga pernah ke Kubah Emas waktu masih 2 tahun.. dan seinget Vania disana emang nggak ada bebek bebekan.. hahaha..

Juli 09, 2013

duhhh enak nya Naya jalan2 ke kubah emas..hhmmmm tante aja belom pernah nehh ke sana hehhe

Juli 09, 2013

@noestylewaaah jauhnyooo mau lihat bebek ke serang heheheh....

Juli 09, 2013

@Bunda Dzakyemang paling kewalahan klo Kanaya udah mojokin gitu

Juli 09, 2013

@keke naimabetul bun, kita sbg ortu harus hati2

Juli 09, 2013

@Mbak Iisiya mbak, jadi jangan sekali kali ngebohongin yaa

Juli 09, 2013

@Lidya - Mama Cal-Vinklo lewat margonda agak macet mbak Lid...

Juli 09, 2013

@Ade Pipiteh belom pernah pit?... aku malah udah dua kali yg jauhan..heheheh

Juli 09, 2013

@UuLdibilang suka juga enggak sih Ul, soale ga ada permainannya....

Juli 09, 2013

@mama kinanhayuuk mbak klo ke jakarta lagi, mampir...

Juli 09, 2013

@Yulita Ummu Syuraihaamiin... semoga terwujud yaaa

Juli 09, 2013

@Lyliana Thiasamaan mba Thia, aku di rumah keras banget nerapin aturan tidak boleh bohong.... tapi klo di luar rumah hampir semua para tetangga seneng ngebohongin anak2

Juli 09, 2013

@Vania Ananditaiya yak.. kak... kita usul yuk sama pemiliknya dikasih bebek2an supaya anak2 ini betah

Juli 09, 2013

@Bintanghayuuk tante kesana tempatnya bagus lhooo

Juli 09, 2013

@Bunda Dzakyhahaha begitulah tik..

pelajaran bgt ya kalo anak itu gak boleh dibohongin. Sekali bohong maka akan menutupi kebohongannya lagi :)

Juli 09, 2013

mampir lagi mbak, mau lihat masjid kubah emasnya...hehee

Juli 09, 2013

@Dwiyani (Bunda Samara)makanya aku juga usahaiiin banget ga mau bohongin Kanaya.....apapun bentuknya

Juli 09, 2013

@Mbak Iissilahkan mbak Lis.... :)))

Juli 09, 2013

dija belom pernah kesana...
kalo suatu saat Dija ke jakarta, anterin ke masjid itu yaa???

ehehehhehehee

Juli 10, 2013

Kanaya gak ambil emas nya sedikiiit aja??
bawa pulang sebagai oleh oleh?

kalo ramadhan gini, semoga masjidnya makin ramai jemaah yang sholat tarawih maupun yang i'tikaf yaaa

Juli 23, 2013

Hihihihi.. anak keciiill emang nggak boleh dibohongin yaa.. bakalan ingeeetttt... tagih trooossss..... Doain Fira biar bisa main n shalat di Masjid Kubah Emas yaa...

*peluukkkk Kanaya*

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.