Weaning With Love part 4 (tamat)

Rabu, 06 Februari 2013


Judulnya kek serial komik ya... ^___*




Alhamdulillah, bersyukur sama Allah, bunda dan Kanaya akhirnya bisa melalui juga Weaning With Love dengan baik, meskipun bukan perjalanan yang mudah buat kami berdua karena penuh dengan cucuran keringat dan air mata perjuangan dan melawan perasaan deh pokoknya.  Bunda sekarang sudah berani ketok palu... tok....tok...tok... Kanaya lulus Weanng With Love dengan gelar cumlaude.... plok...plok...plok...* balon-balon dan burung-burung beterbangan, sirene di bunyikan, mercon 1 kg dinyalakan.... jedar ...jeder...jedar.... jeder...

Teringat awal proses wwl ini yang mengharukan, sampai kemudian Allah memberi kemudahan buat bunda dan Kanaya melepas kebiasaan selama 2 tahun. Cerita perjalanan Weaningnya ada disini , disana dan disono

Bunda akui sebenarnya prosesnya tidak sesulit yang bunda bayangkan. Kanaya juga tidak sampai ngamuk, atau menangis histeris saat bunda berusaha konsisten tidak memberikan apa yang dia minta. Mungkin hanya beberapa kalimatnya yang memohon-mohon yang membuat bunda meleleh.Seperti nda, kasihan nih anaknya kepengen nenen atau Naya boleh nenen ya nda, sebentaaaar aja deh. Kalo enggak mikir kita sebagai orang tua harus konsisten, rasanya kepengen peluk, taroh dipangkuan dan buka warung. Biasanya bunda langsung alihkan perhatiannya dan Kanaya bisa mengerti. Top markotop deh anak bunda ini.



Alhamdulillah tidak ada juga pahit-pahitan atau plester untuk menakut-nakuti Kanaya. Sejak awal weaning bunda memang sudah bertekad tidak ada pemaksaan yang menyebabkan dia jadi trauma. Kekuatan doa dan afirmasi sangat membantu dalam proses ini. Setiap sholat bunda tidak lupa berdoa semoga dilancarkan dalam proses weaning dan setiap mau tidur bunda masukkan kalimat-kalimat positif yang menyemangati dia supaya mau lepas dari nenennya.

Sekarang masalah menyusui ini jadi bahan becandaan antara bunda dan Kanaya, pernah dia bilang, bunda Naya mau nenen aaah, sambil ketawa -ketawa ngeledekin bunda atau malah bunda yang iseng menawarkan ke Kanaya tapi dia langsung bereaksi dengan berlari menjauh, iiih enggaklah kan Naya udah gede.

Allah yang memberi kemudahan ini dan cencunya terima kasih juga buat ayah dan mbah juga tante dan om Kanaya yang sudah membantu proses weaning ini. Rasanya bunda memang tidak sanggup sendirian tanpa bantuan mereka, juga makasih banyak buat emak-emak yang sudah memberi semangat melalui komentar-komentarnya di setiap postingan bunda tentang Weaning Kanaya. *Peluuuuk semua emak. ( ini bukan lagi penyerahan award lho ya... xixixixi)

Semoga selepas weaning ini Kanaya jadi bertambah cerdas, semakin aktif and sehat.. mmmuuaach


 






38 comments

Februari 06, 2013

Alhamdulillah.. akhirnya tamat juga episode WWL nya. untung ga ngalahin senietron tersanjung :)

Siap2 kasi adek buat kanaya niy bun ^^

Februari 06, 2013

Alhamdulilah Kanaya sdh lulus wwl, lebih cepat dr Samara loh..pinter euy Naya ;)

Step slanjutnya toilet training ya bun? eh Naya udah lulus tt belum ya? hihihi sotoy nih sayah

Februari 06, 2013

Amiin. alhamdulillah Kanaya semakin pinter ya Bun. Ketjup basah ah buat Kanaya

Februari 06, 2013

selamat ya buat Kanaya..akhirnya ya mba.. :D
minta doanya juga supaya radit juga bisa wwl sebelum 2,5 taun..;))

Februari 06, 2013

Alhamdulillah, dah besar ya Kanaya, dah gak nenen lagi ..

Februari 06, 2013

Kana pinter... Selamaat ya Kanaa...

Februari 06, 2013

Beautiful and smart girl! :)

Februari 06, 2013

Selamat ya Kanaya :)

Februari 06, 2013

naya pinteerrr ^__^

luchu !!

Februari 06, 2013

horeee weaningnya samaan!!

selamat ya kanaya lulus s3 asi. semoga sehat terus :)

Februari 06, 2013

Cieee dah gak nenen lagi ni ye Kanaya
Dah gede dong yah :D

Februari 06, 2013

Allhamdulillah akhirnya tamat ya :) selamat ya Kanay sudah lulus nih weaningnya

Februari 07, 2013

Horeee....Nay udh lulussss *plok plok tiup terompet*.

kata mamahku, aku cuma sm 10 bulan nenennya mba, ga disengaja, coz waktu mamahku ngasih obat merah di p*ting karena suka aku gigitin *doh*, eh aku malah takut dan ga mau nenen lg :D

Februari 08, 2013

@Dwiyanialhamdulillah toilet training juga nyaris lulus bun.... udah ga mau pakai diapers lagi tapi yg ga pede justru emaknya suka maksa nyuruh pakai diaper kalao malam hari....

Februari 08, 2013

@Mira Sahid banjir deh pipikuw..... hehehe

Februari 08, 2013

@Ummi Nabil aiiih.. kanaya udah mau belom ya punya adek.... ntar tanya dulu deh xixixixi

Februari 08, 2013

@Desididoakan sukses juga buat Radit...

Februari 08, 2013

@fitri anitaalhamdulillah tante sekarang udah ga mau nenen lagi

Februari 08, 2013

@Anggie...mamAtharmakasih tanteee....

Februari 08, 2013

@ndutykeaamiin... makasih tante tyka yg cantiq

Februari 08, 2013

@Zofia Wienamakasih yaaa....

Februari 08, 2013

@Risablogediaalhamdulillah... aamiin...

Februari 08, 2013

@Obat Herbal Kanker Payudaramaca ciiih...

Februari 08, 2013

@soRellaooh samaan yaa... makasih yaaaa....

Februari 08, 2013

@Untje van Wiebsudah gede dong, bentar lagi mo bikin blog sendiri nyaingin ka Una

Februari 08, 2013

@Lidya - Mama Cal-Vinalhamdulillah lulus juga mbak Lid....

Februari 08, 2013

@Orindulu juga put*ngku pernah bengkak tapi tetep aja Kanaya nenen, hiks... perihnya boo...

Februari 08, 2013

Anaknya sudah lulus mbak, rewardnya apa tuh buat kanaya? :D ayo kanaya minta yang banyak, #ehhhhhh

Februari 11, 2013

@boestarewardnya aku beliin mainan , kepengen ngajak jalan2 tapi masih musim hujan....

Februari 11, 2013

Kanaya cantik sekali.....

Salam dari Pakde neh... di Jogja.

Februari 12, 2013

iiih enggaklah kan Naya udah gede....
pinter nih sekarang mah,,,
:D

Februari 12, 2013

@Akhmad Muhaimin Azzetmakasih pakde....

Februari 12, 2013

@adeunyaamiin... makasih yaaaa

Februari 13, 2013

Kanaya lucu sekali yaa

Februari 14, 2013

wah Kanaya udh lulus nih heehehe minta sm bunda jln2 ke pinisi lg :D

Februari 14, 2013

@Dewi Indrastaalhamdulillah... makasih udah mampir ya bun....

Februari 14, 2013

@bemzkyyeyewaduuu... pengeen lagiiii....

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.