Berenang yiuukk...

Kamis, 31 Januari 2013


Yeaaayy... berenang yiiukk.....

Ini pengalaman pertama Kanaya dibawa ke kolam renang umum. Telat banget sih ya, tapi gapapa lah lebih baik telat daripada telat banget xixixixi...... Bunda punya alasan tersendiri kenapa Kanaya baru diajak ke kolam renang umum. Bunda pernah posting Kanaya itu selalu menangis kalau berenang di kolam renang plastik yang ada di rumah. Pernah juga sampai dibelikan babyboat supaya dia senang bermain di air, etapi malah baby boatnya dipakai di kasur. Jadi masih agak ragu kalau mau diajak ke kolam renang umum.

Ayah sering juga sih ngajakin ke water boom, ke kolam renang ini itu di sekitar Bekasi, tetapi bunda menolak karena khawatir sampai kolam renang Kanaya kulitnya tambah coklat malah nangis minta pulang. Kenapa si ayah yang paling ngotot anaknya bisa berenang, karena salah satu hobby ayah adalah berenang, secara dulu masa kecil tempat bermainnya itu di sungai Musi dan merasakan banyak manfaat dari keahliannya berenang.

Hari Minggu kemarin setelah bunda selesai beres-beres dan siap-siap selonjoran, ayah ngajak lagi ke kolam renang. Bunda akhirnya setuju meskipun masih dengan keraguan Kanaya akan menangis berada di dalam kolam renang. Karena ini rencana dadakan, bunda sama sekali enggak ada persiapan apa-apa, baju renang Kanaya juga ga punya. Pokoknya yang keingetan handuk, baju ganti dan minuman Kanaya. Langsung aja capcuss ke kolam renang dekat rumah di perumahan Prima (lupa lengkapnya) pokoknya kalo dari tol timur ke kanan sebelum Jatimulya.

Sampai di tempat tiketnya Rp.12.000 seorang. Kanaya enggak bayar soale masih dua tahun. Kalau anak kecil lihat hamparan air sebanyak itu langsung sumringah, tapi Kanaya malah makin erat memeluk ayahnya. Waktu dibujuk-bujuk sama ayah masuk ke dalam kolam juga masih menolak. Ya sudahlah ayah bunda ga maksa, cuma dia sudah mau turun dari gendongan dan mulai melangkah di pinggir kolam renang . Lalu bunda sama ayah pura-pura menggandeng tangannya dan mencontohkan kaki-kaki kami yang dicelupkan ke air. Lama-lama dia ikutan mainin air pakai kaki, setelah itu melangkah di pembatas kolam dan yeeaaayyyy......... akhirnya mau juga berbasah basahan.



Meskipun masih banyak takut-takutnya dan lebih sering memeluk ayah sambil menutup wajahnya saat kecipratan air, tapi bunda udah senang Kanaya mau masuk ke kolam renang. Kata ayah beberapa menit setelah itu Kanaya bilang...enak ya yah..... Eeaaaa..... ya enak lah nak, bunda aja mupeng kepengen nyebur.

Kanaya enggak lama sih ada di kolam renang, sekitar 30 menit karena dia sudah mulai kedinginan. Ayah langsung kasih Kanaya ke bunda untuk ganti baju, karena udah ga tahan mau berenang sendiri. Bunda dan Kanaya nonton atraksi lumba-lumba ayah dari kejauhan. Meuni gaya pisan dah si ayah, anak-anak yang lagi berenang di sekitar situ langsung pada minggir takut ketabrak si ayah. Hehehe





Setelah ini ayah dan bunda berniat rutin mengajak Kanaya ke kolam renang. Nanti kalau sudah terbiasa baru diajak ke kolam renang yang lebih besar dan lebih kumplit fasilitasnya. Insya Allah, sehat selalu ya nak.....

 


41 comments

Januari 31, 2013

Kalau ada ( saya yakin ada ), mulai nyari kolam renang yang khusus untuk perempuan, Bunda, biar Kanaya tidak melihat apa yang semestinya tidak dia lihat. Tapi itu berarti tidak bareng Ayah ya, ntar kalau Ayah ikut juga bisa kacau deh, melihat apa yang seharusnya tidak di/terlihat.

Januari 31, 2013

wah seru ya berenang...
weekend ntar ajak rafa berenang ah... :)

Januari 31, 2013

@Abi Sabilaiya abi makasih ya sarannya, ini baru mengenalkan saja, insya Allah ntar dicari yang khusus perempuan

Januari 31, 2013

ayoo berenang biar sehat

Januari 31, 2013

Dita saya ajak berenang pertama kali umur 1 th, pas ada fam day di the Jungle. Reaksinya? Histeris...girap2 hehehehe. Tapi sering anak makin besar, Insya Allah anak hapy banget main air sampe gak mau diajak udahan hehehe

Januari 31, 2013

iyaa bun, banyak manfaat berenang... heheheh rencana udah ada nih mau ngelesin ara berenang serius, heheh selama ini les berenangnya main main ajaah...hehehe

Januari 31, 2013

Awalnya emang gitu, Rin. Masih ditemenin, masih diajarin, lama-lama 3 jam juga nggak mau keluar loh dari kolam. At least Nadya sih kayak gitu, hehehe..
Yang pinter berenangnya ya Naya, muslimah harus pinter berenang loh ;)

Januari 31, 2013

uwaaaaaaaaaa,,seneng banget nih si naya :D
jd pgn renang bund

Januari 31, 2013

kaya ade aku aja mbak susah banget di ajak berenang, awal nya dia seneng banget kalo di ajak berenang, apalagiu kalo ke waterboom tapi sesampe nya di tempat ga mau turun ke aer *tepokjidat

Januari 31, 2013

maen air itu asik lho Kanaya ...

Januari 31, 2013

heubat ayah Kanaya jago berenang, nti Kanaya juga pasti jago renang deh...

Januari 31, 2013

Coba dong Nay renang di sungai Musi hihihihi

Januari 31, 2013

Kanaya sama kek radit, masih agak2 takut kalo berenang..:D

Januari 31, 2013

pengalaman pertama ke kolam renang pasti sangat berkesan buat kanaya ya bun...;)

Januari 31, 2013

kl udah seneng berenang biasanya nanti susah di ajak udahan mbak :)

Februari 01, 2013

Wah senangnya...Kalo lama gak berenang, Samara juga kadang masih suka takut2 :)

Februari 01, 2013

kolam renang khusus perempuan temenku bilang ada dirawalumbu bun, aku malah taunya ada di al hakim pondok gede

Februari 01, 2013

wahhh asyiknya berenang...dd walu pernah diajak sekali dia malah nangis ketakutan.....tapi sekarang ini sering berenang di kolam plastik kayaknya dia menikmati....jadi pengen juga ngajak berenang di kolam renang.....

Februari 01, 2013

@BunDitiya ya bun, skrg kanaya masih takut2 sama air ntar klo udah gedean emaknya yg repot nyuruh udahan....

Februari 01, 2013

@meilya dwiyantiwah serius banget ini ya mbak, sampe diikutin les renang..

Februari 01, 2013

@Dellaiya bener muslimah harus bisa berenang, abis itu memanah, berkuda... hehehe

Februari 01, 2013

@Hanna HM Zwaniya ya liat airnya jadi kepengen juga saiah

Februari 01, 2013

@dea saya juga belum berani ajak ke water boom khawatir dia masih takut sama air

Februari 01, 2013

@deyiya bu, klo di rumah main air sih seneng2 aja padahal

Februari 01, 2013

@fitri2boys2aamiin... mudah2an bisa ikut jejak ayah

Februari 01, 2013

@Untje van Wiebssungai musi airnya keruuuh

Februari 01, 2013

@Desianak segitu masih belom bisa menikmati enaknya berenang ya des

Februari 01, 2013

@Mami Zidaneiya dia banyakan bengongnya malah

Februari 01, 2013

@myra anastasiaiya bun anak kecil klo udah suka malah susah ngeberhentiinnya ya

Februari 01, 2013

@keluarga Qudsymudah2an nanti juga jadi berani ya bun...

Februari 01, 2013

@Lidya - Mama Cal-Vindi Al Hakim kejauhan mbak, coba nanti aku tanya2 temen deh yg di rw lumbu

Februari 01, 2013

@Niaayo ajakin mbak... seru lhooo

Februari 02, 2013

Seneng kan Nay main air... besok2 request sama ayah bunda minta ke kolam renang lagi ya;)

Februari 02, 2013

jadi inget kolam renang depan kamar ...
kasian dianggurin begitu saja

kesini Nay, tiap hari nyebur juga gpp :)

Februari 04, 2013

@Mrs. Basukikayanya bakal ketagihan dia mba ai... soal klo di rumah yg diomongin kolam renang mulu sambil dipraktekin

Februari 04, 2013

@hilsyawaduuu enaknya... tapi mahal bener ongkosnya yak sampai thailand

Februari 13, 2013

senangnyaaa berenang dan berendam bersama ayah

Februari 14, 2013

@Dewi Indrastaseneeeeng bangettsss...

Februari 17, 2013

Aku pikir perumahan Graha Mutiara. Soalnya dari tol timur ke kanan sebelum jatimulya, dulu cuma Graha Mutiara yang ada sport club nya. Aku waktu masih di timur nyobain Bintang Sport Club yang di Mustika sono itu lho, Mbak. Adoh tenan ya. Tapi dapet rekomendasi dari temenku di Bulak Kapal juga sih

Februari 18, 2013

@Indah Kurniawatyiya ini di perum Graha Mutiara, di mustika pernah lewatin siy tapi bener tuh ... uwaadddoohh..

Maret 05, 2013

seru bangetn nih berenang barengnya.,.,

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.