29 bulan

Senin, 18 Maret 2013

Alhamdulillah sudah 29 bulan putri bunda yang ceriwis ini.....


Bunda senang Kanaya mulai mau makan dengan porsi yang lebih dari biasanya. Senang ngemil juga kue-kue buatan bunda mbah. Kemarin mbahnya cerita Kanaya request minta dibikinin bolu tape. Senangnyaaaa,......

Meskipun untuk ukuran seusianya masih terbilang mungil, tapi bunda tetap semangat dan masih terus bersabar dengan terapi Enzim dari Dokternya Kanaya. Bunda pernah cerita tentang masalah enzim di tubuh Kanaya disini, dan disana . Terakhir ke dokter tanggal 15 Maret untuk kontrol kondisi enzimnya. Alhamdulillah sudah banyak yang negatif, hanya tinggal enzim lemak saja yang masih positif. Jadi mulai pekan ini Kanaya mulai dibantu lagi enzim dari luar. Rezekinya bunda juga Kanaya dapet dokter yang sabar dan baik hati. Di dalam ruangan dokter, bunda konsultasi hampir setengah jam lebih. Kalau bunda sms pun masih mau menjawab panjang lebar. Sampai kepengen nangis rasanya kalau bu dokter ini lagi menyemangati bunda..*emakcengeng.



Konsep menutup aurat , alhamdulilah sedikit demi sedikit sudah mulai mengerti. Salah satu inspirasinya adalah buku Halo Balita seri Aku Cantik Pakai Jilbab. *nyelip iklan. Meskipun sedang senang pakai topi, Kanaya tidak menolak saat bunda pakaikan dulu kerudungnya baru topinya. Untuk masalah menutup aurat ini, bunda tidak memaksakan tapi sudah mulai membiasakan. Supaya suatu saat bila sudah waktunya harus konsisten berhijab, Kanaya tidak kaget lagi dan alhamdulillah dia sudah mulai terbiasa. Kalau kami mau bepergian, dia yang paling heboh mencari kerudungnya.

Ada kejadian lucu sekaligus mengharukan ketika suatu saat ada tamu mengucapkan salam. Bunda saat itu sedang mencuci piring. Kanaya yang mendengar ada suara tamu langsung berteriak “tunggu yaa.. jangan masuk dulu, bunda Naya belum pakai jilbab.....” so sweeeett.... padahal bunda tidak pernah mengajarkan lho, mungkin dia sering melihat bunda bergegas ambil jilbab kalau ada tamu datang.



Tentang masalah sosial, Kanaya masih malu-malu bila bertemu orang di luar rumahnya, meskipun pecicilan dan rame kalau ada di dalam rumah. Adaptasi dengan lingkungan baru juga masih belum bagus. Makanya ayah dan bunda mengusahakan setiap sabtu ahad kita jalan-jalan bertemu dengan banyak orang.

Kanaya itu pemalu di luar rumah, tapi kalau sedang bersama ayah dan bunda banyak celetukannya yang bikin pengsan kami tertawa. Pernah suatu sore ada tayangan ibu-ibu yang berbadan besar dan perutnya buncit. Tiba-tiba dia nunjuk ibu itu dan bilang.... “perut ibu itu gendut ya, kaya perut bunda “ *tutupmuka, ngelus ngelus perut dengan prihatin. Belum hilang kagetnya ditambah lagi celetukan ayah.. “anak kecil memang mahluk paling jujur ya nda.....” eeeaaa....... *kepengen nyungsep ke dalem sumur.

Anak 29 bulan itu juga sering berimajinasi tentang teman-temannya. Kanaya punya teman dalam dunia hayalnya, dia namakan Aliba. Awalnya bunda bingung, Aliba itu siapa, karena sering dia sebut-sebut kalau sedang bermain sendirian. Malahan sempet parno jangan-jangan memang ada mahluk dunia lain yang menemaninya. Ternyata setelah dia bercerita tentang Aliba bunda ambil kesimpulan, itu hanya teman dalam imajinasinya saja. Malah kadang bunda bertanya iseng kalau kami mau pergi, "Aliba enggak diajak Nay?"...xixixiiii




Tetaplah bersinar yaaaaa,........mataharinya ayah dan bunda, semoga Allah selalu memberimu tambahan kecerdasan dan kesolehan... aamiin.



23 comments

Maret 18, 2013

Kanaya.... Berlipat2 cantiknya kalo pake jilbab. Tanteu suka ngeliatnya.

Kanaya mau jadi anak sholehah seperti saliha ya

Maret 18, 2013

Alhamdulillah,,salehah banget anak aya-bun ini.

muaaachhhh...cepat gede ya sayang :*

Maret 18, 2013

Subhanallah pinter banget ya Kanaya..

Wah sama tuh bund, Dzaky juga suka elus2 perut aku, bilangnya ada dedeknya.. Kiyaaaa dikira hamil aku...hahaha

Maret 18, 2013

Alhamdulillah,sejak dini naya sudah diajari bundanya menutup aurat. Sama kayak sepupu aku mbk,seumuran kyk naya sudah pintar pakai jilbab,kl ada sepeda motor berhenti tiba2 lari ke kamar ambil jilbab hehehe.....
big hug bt naya ya mbk :D

Kanaya.... lucunya dirimu.... hehehe

Maret 19, 2013

persis banget kaya Samara, klo mau pergi heboh nyari kerudung, biar sama kaya bunda katanya ;)

Etapi beneran loh itu seri Halo Balita top banget, pelajaran moralnya dapat bgt ;)

Gak rugi deh invest buku spt itu

Maret 20, 2013

Kanaya tambah cantik kalo berjilbab. Aliba cantik juga gak nih? :)

Maret 20, 2013

@ndutykemakasih tante... *ketjup basah si tante keren

Maret 20, 2013

@Lidya - Mama Cal-Viniya salah satu inspirasi kanaya itu ya Saliha...

Maret 20, 2013

@mimi RaDiAlaamiin... makasih mimi cantik

Maret 20, 2013

@Bunda Dzakytoss ah sesama perut buncit...*lha malah bangga... hehehe

Maret 20, 2013

@Hanna HM Zwaniya saya mulai membiasakan tanpa memaksakan.... big hug juga buat tante Hanna

Maret 20, 2013

@Dewi Ayu Saraswati Ishaqmaaciiiih yaaa....

Maret 20, 2013

@keluarga Qudsyiya bun, buku halo balita itu kumplit yaaa.... *iklaaaan...

Maret 20, 2013

@keke naimahahaha belom tau wujud si aliba kaya apa.....

Maret 20, 2013

celananya sama persis kayak punya Dija yaa...
tapi sekarang, udah kekecilan.
coba kalo gak kekecilan, pastinya jadi kembaran sama Kanaya...


celana dija ada di sini nih:
http://princessdija.blogspot.com/2012/07/hujan-dan-pelangi.html

Maret 20, 2013

Hahaha Kanaya udah pinter banget yaa..
tamunya gak boleh masuk dulu
hehehhehee

Maret 21, 2013

Kanaya jujur banget ya soal perut bundanya, hahaha ;p
mba Rina gendut darimananya sih mba, wong aku ketemu, singset gitu kook..;))

Maret 21, 2013

@D I J Audah mampir kesana... iya bener yak celananya kita samaan, toossss...

Maret 21, 2013

@Elsaiya aku pun kadang terkaget kaget sendiri kok dia mengerti tanpa diajari

Maret 21, 2013

gendut perutnya doang des.... malah kanaya pernah bilang ih bunda perutnya kaya badut...*kemudian nangis gegerungan di pojokan

April 05, 2013

Ahahahah..lucu iih Kanaya...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.