2,5 tahun Kanaya

Sabtu, 20 April 2013


Alhamdulillah tanggal 20 April 2013 ini Kanaya pas banget 2,5 tahun. Penuh rasa syukur bisa menikmati tumbuh kembang Kanaya dari hari ke hari meskipun tidak full seharian. 



Ada beberapa catatan bunda tentang perkembangan Kanaya di usia 30 bulan ini

  1. Masih di terapi Enzym sama Bu Dokter yang baik hati. Saat ini tinggal enzym lemaknya yang masih bermasalah, bulan depan insya Allah kontrol lagi mudah-mudahan hasilnya lebih baik.

  2. Mulai lahap makannya terutama kalau makan bersama teman-temannya. Sekarang bunda juga mensiasati memberikan Kanaya dan teman-temannya cemilan saat bermain di rumah, supaya Kanaya lebih semangat. 

  3. Berat badan naik di bulan ini, alhamdulillah, meskipun belum signifikan, tapi bunda sudah senang karena sebelumnya berat badannya jarang mengalami perubahan. 

  4. Sudah berani main sendiri ke rumah temannya tanpa diantar dan ditunggui meskipun sekarang jadi lebih waspada karena jika pintu lupa dikunci, langsung wuuusss ….. menghilang dari rumah. Bunda sudah ajari kalau mau ke luar rumah harus izin dulu, tapi namapun bocah ya, dengar suara temannya langsung aja lari kepengen main.

  5. Bunda amati Kanaya senang menjadi pengatur saat bermain bersama teman-temannya. Dia yang mengarahkan, …...kamu jadi bapaknya ya, aku jadi ibunya, kamu nanti enggak boleh begini begitu yaa........ Pernah ada temannya yang ngambek dan pulang, Kanaya langsung menangis sambil teriak, cacaaa maapin Naya yaa... ayo caa kita main lagi, maap yaa... maaaaaap


  6. Senang melakukan hal-hal yang ekstrim, misalnya loncat dari ketinggian, jungkir balik, naik lemari buku, ngebut naik sepeda dan menabrakkannya ke dinding. Sampai ngiluuuu rasanya ngeliat atraksi Kanaya.

  7. Lebih mandiri. Sudah bisa pakai baju dan melepaskannya sendiri. Kalau haus ambil gelas sendiri dan mengisi air dari dispenser tanpa tumpah. Kadang kalau lagi bagus moodnya, dia mau membereskan mainannya sendiri sampai rapi.

  8. Senang bercerita tentang suatu kejadian, yang benar-benar terjadi maupun hanya khayalannya saja. Setiap cerita di awali dengan kalimat, ...kan begini nih nda.... si anu bla...bla..bla.. sambil mulutnya maju 5 centi. Gemeees kalau dengerin dia cerita, kepengen ketawa tapi harus ditahan

  9. Bisa menceritakan isi sebuah buku dari melihat gambarnya, kadang ditambah dialog-dialog hasil dari imajinasinya.

  10. Mudah tersentuh perasaannya. Contohnya cerita tentang buntut kucing saat postingan yang lalu dan saat nonton CD yang menceritakan tentang anak yang menangis karena salah paham dengan ibunya. Kanaya ikutan sedih sambil bilang gini ke bunda, ...tuh nda, makanya jangan marah-marah nda, kasihan tuh anaknya..... jiiaaahhh

  11. Sering mengkritik. Pernah bunda bermain peran dengannya, dan pura-pura menjadikan tempat pensil sebagai susu botol bayi, dia langsung protes... bundaaa, itu bukan botol susu, itu tempat pensil. *malu. Kalau lihat ayahnya melempar baju ke dalam ember, ditegur dengan ketus, kok ayah lempar-lempar sih, kan enggak boleh. *ayah mesem-mesem. Kalau bunda makan sambil ngomong langsung komentar, makan itu enggak boleh ngomong , nanti keselek kaya si Sali.... *efek buku Halo Balita

  12. Selalu ingin tahu apa yang dilakukan ayah dan bunda. Kalau ayah lagi ngobrol seru sama bunda tiba-tiba duduk di tengah dan bilang …...ada apa sih....

  13. Sudah hafal Al Fatihah, doa-doa sehari-hari dan doa orang tua meskipun masih ada sedikit kesalahan. Hafal juga beberapa nama binatang dalam bahasa Inggris dan lagi senang nyanyi lagu-lagunya Barney sambil diperagakan gayanya Barney and friends, meskipun belepotan bahasanya. ^___*

Alhamdulillah, …..alhamdulillah ….. alhamdulillah.....

Doa ayah dan bunda selalu untuk Kanaya. Semoga Allah melimpahkan kesehatan, kesolihan, kecerdasan dan keindahan akhlak untuk Kanaya , mmmuuaah.....


 





30 comments

April 20, 2013

Barakallah kanaya, semoga makin jd anak sholehah..lucuuuu bgt siii dicubit pipinya dr sini :-)

wah hebat Kanaya sudah bisa [akai baju sendiri ya

April 21, 2013

Sudah bisa Al fathihah ya? pinternya kamu nak...
Nyanyi barney bareng Samara yuk...:)

April 22, 2013

Wahh...kanaya jagoo hafalannya :D
sehat terus y, kakak Kanaya. Jadi anak shalihah dan tambah pinter.
*salam manis dari Khanza

April 22, 2013

Selalu ingin tahu apa yang dilakukan ayah dan bunda. Kalau ayah lagi ngobrol seru sama bunda tiba-tiba duduk di tengah dan bilang …...ada apa sih....

>> wkwkwkwk.... si genduk iki want to knooooow ajah! *cium*

April 22, 2013

uwaaaaaaaaaaaaaaaa makin hari perkembangannya semakin baik dan berkembang ya mbk....Baarakallah buat naya,semoga menjadi anak yang solihah,pintar,cerdas dan berkah
big hug ^_^

April 22, 2013

Kanaya makin pinter aja.. Siapa sih bundanya??? *jiee ada yang tersipu malu tuh,..

Semoga selalu sehat, ceria dan makin cerdas.. Semoga Allah selalu melimpahkan Rahmat dan HIdayahnya kepada Kanaya Cantik.. ^^

April 22, 2013

@Rumah Buku Iqroaamiin makasih ya doanya.... aw aw aw...dicubit cubit nih akuw

April 22, 2013

@Lidya - Mama Cal-Viniya kalau lagi pengen pakai baju sendiri bunda ga boleh bantuin

April 22, 2013

@keluarga Qudsymasih belum sempurna bun, samara suka nyanyi lagu Barney juga yaaa

April 22, 2013

@UuLpeluk cium buat dede Khanza juga yaaaa

April 22, 2013

@ndutykepokoke aku harus tau juga apa yg ayah bunda omongin... wkwkwkw

April 22, 2013

@Hanna HM Zwanalhamdulillah... aamiin...aamiin ya Allah... makasih tante Hanna

April 22, 2013

@Bunda Dzakyemang siapa bundanya *celingak celinguk.... hehehe

April 22, 2013

Subhanallah... Kanaya pinter ya, jadi semangat mau ngajarin Hanan biar pinter spt Kanaya :)

April 22, 2013

Kanaya udah gede..smg selalu sehat & jadi anak sholehah ya sayang :)

April 23, 2013

@Erlin Karlinaalhamdulillah... aamiin... peluk sayang buat anak-anak yaa

April 23, 2013

@Enny Mamitoaamiin ya Allah semoga istiqomah... :)

April 23, 2013

Barakallah Kanaya, smoga makin pinter dan super sehat yah^^

April 23, 2013

Selamat ulang bulan ya cantiiikk.... udah cantik, lincah, pinter pula yaa....

April 24, 2013

happy UlbuL kanayaa :D
makin cantik aja ..

April 24, 2013

@dea purnamamakasih yaaa...

April 24, 2013

@SunDheaamiin... terima kasih.. mmuuaaah...

April 24, 2013

waaah Kanaya udah seneng cerita ya Rin, kalo shira umur 2,5 taun belom seneng cerita loh, pinter ih Kanaya.
Sehat selalu yaa Kanaya, makin pinter makin gemesin , maen sama kakak Shira yuuk :)

April 24, 2013

Seneeeeng baca perkembangan Kanaya yang begitu pesat... Hebat deh...

Mak, klo Vania biar dia ndak berkeliaran di luar, ta'undang teman2nya main di rumah... Modal ksh makan siang sm snack, buah susu... Wuah kumplit... Hihihi... Soalnya mak, bukan nakut2i, tetangganya vania ada yg dilecehkan secara seksual sama anak tetangga lainnya... Lah aku ndak berani ngelepas vania gtu mak, klopun mo jalan2 keluar ya sama aku, atau mbaknya, atau eyangnya... :-)

Ohya, bundanya klo ndak hafal lagu Barney ntar dibully yah Nay? Hihihi...

April 25, 2013

@emaknyashiraiya lagi seneng cerita tapiii cuma mau di depan bunda aja... hiiihihih

April 25, 2013

@Lyliana Thiaiya mba Thia makasih diingetin :)... iya emaknya kudu bisa semua lagu klo ga ngomel ngomel hehehe

April 26, 2013

Selamat ya Naya, udah 2,5 tahun...udah makin besar dan pintar.

Jadi kayaknya Naya ga bisa main sama Hanuun, soalnya Hanuun juga sukanya ngatur-ngatur kalau main. Bisa rebutan kasih perintah nanti ya, hehehe...
Tapi, soal yang ekstrim, Naya lebih jago...Hanuun cenderung penakut malah...

Ya ampun salut Mba Rina, Naya udah hafal al-fatihah ya? Hanuun belum...

April 29, 2013

@Mrs. Basukihahaha suka ngatur juga ya Hanuun... baca alfatihahnya belom sempurna juga sih mbak, dia hafal karena suka ikut sholat berjamaah sama ayahnya

aih Kanaya pinternyaaa^^ ikut seneng ya bunda..semoga kita selalu bisa mendampingi perkembangan anak2 kita dan memberikan yang terbaik..amin..

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.